Perhatikan Pakan Hewan Kesayangan Anda

Posted on Januari 27, 2008. Filed under: Kita perlu tahu, Pet |

pets

sumber gambar http://www.mistylake.org/Pets.htm

Tahukah Anda bahwa coklat berbahaya untuk anjing? Menurut Animal poison Control Center (ASPCA) (aspac.org), waspadai juga sejumlah makanan berikut yang dapat membuat hewan peliharaan Anda sakit.

Aggur, kismis, bawang bombay, bawang putih

Buruk untuk anjing. Segenggam anggur atau kismis dapat menimbulkan gejala gagal ginjal, yaitu muntah atau diare. Sedangkan satu siung bawang dapat membuatnya anemia dan, lagi-lagi gagal ginjal. Berkonsultasilah dengan dokter hewan Anda.

Advokat

Buruk untuk burung dan tikus peliharaan. Dapat menimbulkan kesulitan bernafas pada burung. Tikus peliharaan dapat menderita diare dan penyumbatan pernafasan. Efek bisa menjadi fatal dengan cepat, jadi segera bawa mereka ke dokter hewan.

Susu

Buruk untuk kucing. Semangkuk susu tidak membahayakan bagi sebagian kucing, tetapi ada juga yang tidak bisa mengkonsumsinya. Coba berikan seporsi kecil dulu untuk mengetes kucing Anda. Jika ia muntah atau diare, segera hentikan.

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

18 Tanggapan to “Perhatikan Pakan Hewan Kesayangan Anda”

RSS Feed for Balivetman’s Weblog – Sebuah Goresan Veteriner Comments RSS Feed

untung aku nga punya hewan peliharaan. 😀

*numpang nyampah

wah ribet juga yaw
untungna saia kagak puna pet
whehehhe

saya aja jarang minum susu dan makan advokat🙂

@ Ina
wah blog saya bukan tempat sampah mba….
dilarang menyampah sembarangan he….

@ aRya & Ina
makanya mulai sekarang pelihara pet dunk….

@ devari
sama dunk bli…
saya juga jarang….

Walah…
Emang ada yang ngasih makan anjingnya dengan
coklat, kismis atau anggur?
Mending dimakan sendiri, deh.
He..he..

Akhirnaaa….nemu juga blognya mahasiswa fkh unud…
Chayyoooo FKH Unud ^^
VetroOo

tambahan info ni buat infonya – Susu juga bahaya buat anjing loh. Saiia juga pernah baca tentang hal itu. Bisa menjadi penyebab diare..

gOd bLeSS ^^

saya baru beberapa bulan pelihara anjing nih, baru belajar.. boleh donk nanya2 disini🙂

@ wiwin
iya nie, saking sayangnya ama peliharaan ga peduli apapun dikasi
yang penting baik untuk anjingnya
@ nana mori
wah makasi ya atas infonya.
sering sering ya kasi komen di blog saya….
@ wira
boleh kok…klo saya belum bisa jawab mohon bersabar bli….
nanti saya konsultasikan dengan yang lebih berpengalaman…

hihihi anjingku di rumah makannya sayur singkong :p

@ sherly
wah banyak makan serat dunk….

waduh repot ya punya pet!

@ aero
yach namanya tanggung jawab udah memelihara.jadi harus diperhatiin dunk…

halo pak dokter artikelnya bagus🙂 makasi udah berkunjung linknya sudah saya pasang. tuker link yah🙂

Hi ka’….

bahas burung dong ka’..
mumpung dirumah ada perkutut.🙂

SAya akan membuat meat replacer untuk anjing dengan kandungan protein 45% dan dapat digunakan nasi

@ ilyas
wah,info bagus nie…nanti klo udah jadi kasi infonya ya….

bos kalo bikin makanan kucing yg instant gmn?? dulu katanya ada yg bisa..
biar g repot2..coz makanan kucing skrg mahal bgt
thx


Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: