Sphinx – si Manis Tanpa Busana

Posted on Maret 8, 2008. Filed under: Kita perlu tahu, Pet |

Apa sih yang membuat Anda tertarik dengan si manis? Apakah karena wajahnya yang lucu dan imut? Apakah karena sidatnya yang manja dan suka menggoda? Atau karena tubuhnya yang selalu dibalut busana warna-warni?

Tak sedikit juga yang tertarik dengan si manis karena tubuh moleknya yang munggil tanpa ditutupi oleh sehelai busanapun alias bugil, mulus tanpa bulu.

Beberapa orang dengan pertimbangan tidak menimbulkan alergi yang disebabkan oleh bulu, lebih memilih sphinx si manis yang bugil daripada si manis dengan busana warna-warni yang menawan.

Bugil???? Alergi???? Apa hubungannya coba?

Emangnya kita ngomongin apaan sih?

Lha emang lo pikir kita ngomongin apaan? Kita khan lagi ngomongin si manis (kucing). Si manis yang satu ini berasal dari jenis sphinx. Secara anatomi, sphinx tidak beda jauh dengan kucing biasa namun badannya tidak ditutupi busana atau bulu warna-warni alias bugil. Walaupun tidak sepenuhnya telanjang tanpa bulu.

sphinx-cat.jpg

Kucing ini disebut dengan kucing sphinx karena wajahnya yang mirip dengan patung sphinx yang ada di Mesir, padahal si manis ini berasal dari Kanada lho.

Pemeliharaan kucing ini tidak berbeda dengan kucing biasa, hanya saja si manis jangan diberi ikan pindang atau ikan asin karena bisa menyebabkan diare. Lebih baik diberikan pakan jadi yang sudah tersedia di pet shop.

Karena telanjang alias tanpa bulu, kucing ini cukup rentan terhadap cuaca baik panas maupun dingin. Berat badan kucing sphinx dewasa bisa mencapai 4-5 kg. Ciri lainnya adalah telinganya yang menghadap ke depan dan kulitnya keriput. Semakin banyak keriput di wajah dan kulitnya, semakin mahal harga kucing ini.

Jadi Anda lebih suka yang mana? Si manis dengan busana warna-warni atau si manis tanpa busana alias bugil?

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

96 Tanggapan to “Sphinx – si Manis Tanpa Busana”

RSS Feed for Balivetman’s Weblog – Sebuah Goresan Veteriner Comments RSS Feed

wuih kok tampangnya ga manis ya :)

@ devari
mirip stitch ya bli….?

aduh..baik yang berbusana maupun bugil aku ga suka kucing….

@ widi
klo gitu sukanya apa mbok?

wah…baru liat kucing kyk gini….??

pendapatku peribadi,…mereka terlihat menyeramkan…..

@ jendral
bagi penggemarnya mereka tetap kelihatan manis kok…..

mirip cihuahua yaa keciiil, nda berbulu

@ binchoutan
emang mirip ya :?:

waks! kok saya ngeri liat yang nih…saya pilih yang pake mantel aja bli…..

@ balibuddy
yang manis juga ada kok bli…suruh aja paman google nyari kucing sphinx pasti ketemu deh….

Wah saya ndak suka kucing…
Waktu kecil saya pernah dicakar kucing, lagian kucing suka nyolong ikan dari meja makan…

Waduh lucu dia Eka, gimana yah gemes juga, rada-rada gak berani megang, tapi aku pasti sayang kalau dia ada disini.

wah geli klo pegang sepertinya,
itu mungkin kucing blesteran ama tikus dan kanguru kali yak

antara geli dan gimana gitu ngeliat na.

kok lbh mirip tikus dr pada kucing.

kali nie kucing dikutuk yahc krn kebanyakan makan tikus. :D

sama kaya koment2 diatas.apanya yang manis? lebih mirip tikus menurutku.manisan juga si manis jembatan ancol….hehehe :lol:

@ balisugar
emang si manis bikin gemes….:mrgreen:
@ baliazura
emang ada ya kucing blesteran tikus dan kangguru :?:
@ ina
dasar tukang kutuk….
@ ady gondronk
si manis jembatan ancol ya….:?:

ya elah tertipu judul
hiks………..

@ arya
wah ada yang ketipu juga ya???
kasian dech….

wow, baru tahu ada kucing kayak gini, lihat fotonya kirain binatang jadi2an :D

waaaahhhh…. suka suka…

kucing apa aja aq suka koq…

muuuuaaaaaachhh…

kcgx antik ,gw sk .tp kcg tu hrs d syg ,jgn mndngx dg materi ,hidup kucing !!!!!!!!!!

aaaaaaakkhhh

i love cat…

very love them…

but feel disgust with this one

luchu juga baru ini aku liat kucing tanpa bulu

kucinxna abuabu gitu lutu jugah,,

aq suKa kucinG KaRena bUlunya, tp klo kucIng sPhink jdnya gA ada Lucu2nya….hehehe….

yaiks….klo ini mah tikus..

GELI LIAT KUCING ITU END MENAKUTKAN

hai salam kenal! wah saya suka kucing!
Kucing jenis ini apakah cocok dipelihara di iklim tropis seperti Indonesia?

Thank you infonya!

kucing emang lucu tapi kalo yg begini oga ahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh

kucing emang lucu tapi kalo yg begini oga ah tampangnya sangar jadi kayak tikus kecebur got^^ckckckckckckckc

hiii,,,,
emg ga geli y gendongx???

Ich.. Jd pngen pnya kcng ky gt,uniks bngt..

kemana baju loh ?????

mirip stitch ya!!!

uwh.., cyank aj… mw c mniez b’busana wrna-wrni indaj skli bgai bintang kejora d langit kelam atopun c maniez yg berbugil ria…, aquw teuteup gak suka kucing… cuz aquw gk bsa bilang kucing…….

kok kucingnya mirip tikus ya????
jadi serem,lagi pula g keliatan lucu kok
tapi serem……..

Kucing bugil…Apa yg liat g nafsu?

Kucing..Bugil..Ama….Kucing pelacur sama saja

aku suka yg berbulu.
soalnya aku geli ngeliat si manis bugil krna
kulitnya kriput kali ya…

bagusan yang pake baju lah…sphinx na mirip tikus gtu…si bul bul ku empuk di ajak bobo.

anehnya kok ini kucing kaya tikus ya wajah nya
wokokokok
^^V

anehhhh

kucing apapun jenisnya tetep lucu

aku gak suka cz dia gak punya bulu

kirain aq itu tuh kelelawar or tikus jangkung ehhhhhhhhhhh tahunya kucing q terjejut bngt jadi thank ya… tas info nya jadi tahu deh klo da kucing bugil ga penyanyi dangdut ja yang biasa bugil heeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee

njiji’i

apaand tiuh,,
kaya condol!!!!!

so kucing ini aneh dan menjijikan tapi mo gmna lagi kan ini ciptaan allah swt,tapi aneh sih ku pikir ini kucing hasil perkawinan silang,yah semacam kloning,.

ih jiji gue tapi ya dah mau diapain lagi inikan ciptaan allah

harganya brapa sih? pengen deh…

harganya brp ya? mau nih..

ini kucing??

kucing ini menarik,sana dengan kucing lainnya,kalau bisa gw pengen melihara tu kucing,selain lucu bagi gw & penampilannya yang beda membuat daya tarik tersendiri yang menurut gw itukah keistimewahan kucing ini.

ih……kayak tikusss
jijik banget!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

zzzzzzzz….

itu kucing atau tikus mas???
apa ga akan masuk angin?!

yakss… kayak tikus!!!!!!!!!!!!!

kayak gorge bush ni.ckkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk

halo apa kabar halo nama aku hana nama kamu siyapa blog kamu cukup bagus mau ke blog ayah aku dak ka lou kamu mau datang ini alamat blog ayah saya http://syaiful-pbb.bolgspot.com

bole kenalan dak nama aku hana namakamu siya pa blog nya cukup bagus

hala apa kabar nama kamu siyapa nama aku syaiful

ih lucu bgt…. agak kayak kelinci ya….
di indonesia ada ga ya????? klo dijual hargany brp ya??

tetep lucuuuuuu pusnya :)

kalo musim dingin dipake-in jaket ya boz…biar gak masuk angin..

Kayaknya aq juga pernah lihat kucing Sphinx,,di film Hollywood_

Sbenernya sih aq lebih suka kucing karena bulunya,,tapi Sphinx unik juga ya ^_^

Kucing yg aneh tp pgn punya jg.

Haaaaaaaaa. Aq Br Lhat Kucing Ky Gini. Tp Apapun Kucing Nya Aq Tetap Cinta.

Nggak ah, rada nggak asik nggak buluan…

ihh kacian gak da bulunya..
ni kucing asli dari sononya apa rekayasa genetik sih? kalo iya tega banget tuh orang bikin kucing bugil gini, mending gw ngorbanin alergi de daripada nyiksa kucing kedinginan gitu..! pus..pus..cayang..come to mama..!

aku suka yg bugil2

kucingnya terlihat mengerikan,tanpa bulu dan tanpa kumis….
kalau kucing itu ada di rumahku, mungkin aku tak bisa tidur 1 minggu coz mendatangkan mimpi buruk

kalo mau beli kucing sphinx alias bugil ini di jkt ada gak? harganya brp? thx,,,{lakaculabaru@yahoo.com}

kucing nya lucu banget nama latinya apa sich

si bugil paling sexi…

ikhh.. kucing ap itu?? takut akh serem, ini mah bkn kucing tp kakakny tikus kale?wkwkw…

ni kucing pa tikus…????

eemmmmmm….
ternyata ada juga ya kucing yang seperti itu???
TERLIHAT SEPERTI TIDAK MENARIK..
tapi ternyata punya keunikan tersendiri…
boleh juga di jadikan piaraan di rumah…

saya tertarik, coz dia bugil
jdi gk perlu nelanjangin lagi
kwkwkwkwkwkwkkkkk

lucuuuuuuuuuuuuuuuu
ak mauuuuuuuuuuuuuuuuu
tp bs dibeli dmn yah
mahal ya… brp kisaran hrganya

aku suka kucing sphinx karna mnurutku misterius tampilannya juga tidak menimbulkan alergi bagi orang yg anti bulu. apa bisa di ternakkan untuk sebagai penghasilan ya ?

jelek banget sech kayak koala aja,mendingan kucing warna warni aja dech,aq jadi geli dech

hem… kaya bukan kucing dhe…
cz lebih mirip dengan tikus…
tapi luchu juga… !!! unique..
knp bisa ada spesies kucing ky gini yca..??

apa si nama kucing ini.
aku gax tau
kasi tau donk

hiiiiyyy seremmm dwehhh tapi unik banget !

jadi pengen….

wow
mantep bener ntu kucing lutu

saya lebih suka si manis dengan busana warna_warni cz kucing yg stu nech kelihatan menjijikan

kucing yang nyeremin…

kae kucing edan tenan….
bikin orang sekarat

mauu bangeet punya ni kuciinggg

biar kuciang gimana juga q tetap suka n sayang, walau tuh kucing sakit ataw jelek,kotor kan tetap naman
ya kucing??
apalagi simanis yang satu ini, wauuuuhhhh…
imut, unik, ngegemesiiiin.
I LOVE U CAT POREVER

aku tetap pilih kucingku yang bulunya lebat :D

wah,kucing itu slaen lucu tapi imoetz juga..
I love pussy..

Anaku beberapa hari yll menemukan kucing ini di dekat sekolahannya. Saya pikir ini kucing dibuang orang karena cacat lahir… Bagaimana perawatanya…?

ihh….kucing bugil!!

wah ngri aq liat nya kayak kucin luar ankasa


Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: