ProFauna’s School Visit

Posted on April 7, 2008. Filed under: Kita perlu tahu, proFauna, Sekitar kita |

Hari ini adalah pertama kalinya saya ikut kegiatan ProFauna sejak terdaftar menjadi anggota beberapa hari yang lalu. ProFauna adalah sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang bergerak di bidah perlindungan dan pelestarian satwa liar.

ProFauna memiliki berbagai program dalam hubungannya dengan pelestarian dan perlindungan satwa liar, yang salah satunya adalah school visit. Dari yang saya tangkap, school visit adalah kunjungan ke sekolah-sekolah yang bertujuan untuk menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran masyarakat yang khususnya anak-anak sekolahan akan pentingnya melestarikan satwa liar sebagai salah satu plasma nutfah Indonesia yang semakin terancam keberadaannya.

School visit hari ini berlangsung di SD 1 Kuta yang beralamat di Jl. Raya Kuta. Acaranya terdiri dari 2 sesi, sesi yang pertama diikuti oleh siswa-siswi kelas VI dan selanjutnya sesi kedua diikuti oleh murid kelas V. Pada sesi pertama acara berlangsung dengan tertib, tampak para peserta sangat antusia mendengarkan penjelasan dari bli Wayan dan tampak pula banyak siswa yang bertanya apabila ada hal-hal yang belum mereka mengerti. Pada sesi yang selanjutnya acara tampak sedikit kacau karena para siswa yang lebih sulit diatur agar bisa lebih tenang. Pada akhir tiap sesi dibagikan kenang-kenangan berupa stiker, kalender, dan booklet ProFauna serta poster-poster tentang pelestarian satwa liar.

Acaranya terdiri dari pemutaran film pendek yang berjudul Toward Extinction (Menuju Kepunahan)yaitu, film tentang keberadaan satwa liar Indonesia yang semakin terancam punah akibat ulah manusia seperti: perburuan, perdagangan, konsumsi dan polusi. Serta pemutaran film yang berjudul Sea Turtles-Our Ocean Ambassadors, tentang pelestarian dan perlindungan penyu laut oleh dunia internasional.

Semoga dengan semakin banyak sekolah-sekolah yang dikunjungi, akan semakin banyak orang-orang yang sadar akan pentingnya pelestarian dan perlindungan satwa liar. Karena, “Satwa liar tidak bisa bicara, mari kita bicara dan berbuat untuk mereka.

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

5 Tanggapan to “ProFauna’s School Visit”

RSS Feed for Balivetman’s Weblog – Sebuah Goresan Veteriner Comments RSS Feed

wah…kegiatan yang menarik dan pasti berguna ya…

terus berjuang kawan🙂

saya juga mendukung kegiatan ini, termasuk pecinta fauna😛

wah asyik tuh…….

di mana daftarnya???????

@ jenderal
mohon dukungannya….
@ pututik
terima kasih mas…..
@ suryacx
silahkan kunjungi aja situsnya…..

[…] panas panasnya, ampe rumah trus siap-siap mau ke pantai Kuta. Hari itu saya dan teman-teman dari proFauna akan melepaskan tukik yang baru netas ke laut lepas. Setelah nunggu lama di BEM FKH di kampus […]


Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: