Ada Apa Dengan Kompetisi Website Kompas MuDa IM3

Posted on Januari 16, 2009. Filed under: Curhat, Kompetisi Website Kompas MuDA - IM3, kontes | Tag:, |

Kompetisi Website Kompas MuDa IM3 kayaknya sudah semakin panas aja disaat memasuki hari-hari terakhir pendaftaran. Semakin bervariasi aja nama-nama yang muncul di google dengan keyword Kompetisi website Kompas MuDA IM3. Terakhir saya ngecek tadi pagi sebelum berangkat ujian ternyata balivetman ada di daftar halaman pertama google ternyata saat ini saya cek lagi kok udah hilang ya? Apa si om google berniat memainkan saya tadi pagi ya? Tetapi yang jelas posisi pertama dan kedua masih belum tergeserkan.

Saya rasa kompetisi yang diadakan oleh kompas ini sangat menarik karena mengajak kita para remaja untuk berkreativitas dengan menunjukkan eksistensi para remaja yang ingin menonjolkan diri di jagat maya internet ini. Dan tema yang diusungpun yaitu “Jadilah Sahabat Bumi” saya rasa sangat pas disaat seperti ini. Maksud saya disaat musim-musim seperti sekarang ini hujan ta kunjung henti-hentinya membasahi bumi, berbagai “penyakit musim hujan” pun timbul, misalnya banjir, tanah longor dan sebagainya.

Sebagai remaja apakah kita sudah menunjukkan kepedulian kita terhadap lingkungan sekitar? Saya rasa sebagian kecil dari kita sudah menunjukkannya. Nah, bagaimana dengan sisanya?

Tidak membuang sampah sembarangan, ikut kegiatan penanaman pohon, atau ikut dalam usaha pelestarian dan penyelamatan satwa liar mungkin hanya sebagian kecil dari kegiatan yang dapat kita lakukan sebagai wujud usaha untuk menjadi sahabat bumi. Sudahkah hal tersebut kita lakukan?

Atau jangan-jangan selama ini kita sudah lupa dan terlanjur asik dengan usaha “penghancuran” bumi yang tanpa kita sadari udah kita lakukan secara langsung dan tak langsung.

Ada yang mau berbagi pendapat bagaimana cara kita untuk jadi sahabat bumi selain ikut Kompetisi Website Kompas MuDA IM3?

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: