kontes

Mbah Gendeng

Posted on November 15, 2009. Filed under: kontes | Tag:, , |

Mbah Gendeng, sebuah nama unik yang menarik untuk dicari tau lebih jauh tentang jati dirinya. Dari hasil penelusuran saya lebih jauh, ternyata pemilik nama tersebut bukan sosok seorang mbah atau sudah tua tetapi masih muda dan tampan. Juga orangnya jauh dari kesan Gendeng karena orang tersebut adalah seorang calon dokter, jadi ga mungkin khan klo seorang calon dokter seperti itu? :mrgreen: Baiklah, sebenarnya ada apa sich dengan Mbah Gendeng?

Konon menurut kabar burung yang beredar di blogosphere katanya sich, beliau lagi ngadain kontes dalam rangka menyambut hari ulang tahunnya yang jatuh pada Januari nanti. Kontes yang diadakan pun bukan sembarang kontes tetapi sebuah kontes SEO dengan keyword yang dipertandingkan adalah nick name beliau di internet yaitu Mbah Gendeng. Dan yang dipercaya sebagai jurinya adalah si mbah gugel dari Indonesia.

Karena ikutan konets ini saya jadi ikut-ikutan gendeng dibuatnya. Newbie seperti saya tanpa ilmu kanuragan yang cukup juga ikutan kontes ini. Jadi pada kesempatan ini saya juga minta dukungan biar bisa menang dalam kontes ini ya. Semoga aja blog yang saya ikutan lomba bisa berada di halaman pertama mbah gugel Indonesia dengan keyword Mbah Gendeng.

Iklan
Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( None so far )

Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009

Posted on Februari 7, 2009. Filed under: Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009, kontes | Tag:, , , , , |

Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 merupakan sebuah ajakan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk turut serta menciptakan rasa aman dan damai menjelang dan selama pemilihan umum (pemilu) 2009 berlangsung.
Kayaknya semua udah pada tau dech klo masa kampanye selama pemilu adalah masa-masa yang sangat rawan terjadinya gesekan dan keributan antar massa pendukung partai politik (parpol) yang menimbulkan rasa tidak aman selama kegiatan ini berlangsung. Pemilu yang merupakan ajang untuk berpesta demokrasi kok bisa menjadi ajang untuk menciptakan teror sih? Semoga aja dengan berbekal pengalaman pengikuti dan melaksanakan kampanye partai politik serta pemilihan umum dari semenjak Indonesia berdiri hingga sekarang, dapat membuat acara akbar lima tahunan ini benar-benar sebagai ajang untuk berdemokrasi dapat menampung dan menyalurkan seluruh aspirasi masyarakat Indonesia.
Sebenarnya untuk menciptakan rasa aman, tentram dan damai di Indonesia susah ga sich? Klo menurut saya sih gampang-gampang susah. Gampang karena sebenarnya kunci untuk menciptakan kedamaian itu ada di dalam diri masing-masing individu. Jika setiap individu mampu mengendalikan diri dan tidak mudah memancing dan terpancing oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Nah, susahnya adalah tidak semua orang mau dan mampu mengendalikan diri. Seperti orang bijak mengatakan bahwa musuh terbesar kita adalah diri kita sendiri.
Jika anda adalah seorang warga Negara Indonesia yang cinta damai, ingin ikut serta berpartisipasi demi kelancaran dan kesuksesan pemilihan umum (pemilu) calon anggota legislatif pada tanggal 9 April nanti, yuk ikutan dukung Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009.

Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( 9 so far )

Ada Apa Dengan Kompetisi Website Kompas MuDa IM3

Posted on Januari 16, 2009. Filed under: Curhat, Kompetisi Website Kompas MuDA - IM3, kontes | Tag:, |

Kompetisi Website Kompas MuDa IM3 kayaknya sudah semakin panas aja disaat memasuki hari-hari terakhir pendaftaran. Semakin bervariasi aja nama-nama yang muncul di google dengan keyword Kompetisi website Kompas MuDA IM3. Terakhir saya ngecek tadi pagi sebelum berangkat ujian ternyata balivetman ada di daftar halaman pertama google ternyata saat ini saya cek lagi kok udah hilang ya? Apa si om google berniat memainkan saya tadi pagi ya? Tetapi yang jelas posisi pertama dan kedua masih belum tergeserkan.

Saya rasa kompetisi yang diadakan oleh kompas ini sangat menarik karena mengajak kita para remaja untuk berkreativitas dengan menunjukkan eksistensi para remaja yang ingin menonjolkan diri di jagat maya internet ini. Dan tema yang diusungpun yaitu “Jadilah Sahabat Bumi” saya rasa sangat pas disaat seperti ini. Maksud saya disaat musim-musim seperti sekarang ini hujan ta kunjung henti-hentinya membasahi bumi, berbagai “penyakit musim hujan” pun timbul, misalnya banjir, tanah longor dan sebagainya.

Sebagai remaja apakah kita sudah menunjukkan kepedulian kita terhadap lingkungan sekitar? Saya rasa sebagian kecil dari kita sudah menunjukkannya. Nah, bagaimana dengan sisanya?

Tidak membuang sampah sembarangan, ikut kegiatan penanaman pohon, atau ikut dalam usaha pelestarian dan penyelamatan satwa liar mungkin hanya sebagian kecil dari kegiatan yang dapat kita lakukan sebagai wujud usaha untuk menjadi sahabat bumi. Sudahkah hal tersebut kita lakukan?

Atau jangan-jangan selama ini kita sudah lupa dan terlanjur asik dengan usaha “penghancuran” bumi yang tanpa kita sadari udah kita lakukan secara langsung dan tak langsung.

Ada yang mau berbagi pendapat bagaimana cara kita untuk jadi sahabat bumi selain ikut Kompetisi Website Kompas MuDA IM3?

Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( None so far )

Menjadi Sahabat Bumi Bersama Kompetisi Website Kompas MuDA – IM3

Posted on Januari 12, 2009. Filed under: Kompetisi Website Kompas MuDA - IM3, kontes, Sekitar kita | Tag:, |

kompetisi-website-kompas-muda-im32Kompetisi Website Kompas MuDA – IM3 apaan sih? Trus apa juga hubungannya dengan menjadi sahabat bumi? Eits, sabar dunk…begini nie ceritanya… Kompetisi Website Kompas MuDA – IM3 adalah sebuah kompetisi web atau blog yang diadakan oleh www.mudaers.com dengan tema ”Jadilah Sahabat Bumi”.
menurut saya, ini merupakan ajang yang sangat tepat bagi kita selaku remaja untuk menunjukkan eksistensi kita. Selain dalam bentuk tulisan juga dalam bentuk tindakan nyata kita sebagai wujud kepedulian kita terhadap lingkungan. Hmmm….menjadi sahabat bumi itu gimana sih?
Menurut saya, menjadi sahabat bumi itu tidaklah sulit. Bumi tempat tinggal kita ini sama dengan lingkungan yang selalu menemani kita dari semenjak kita lahir sampai sekarang, sudah sepantasnya kita jadikan sahabat. Bumi ini tidak boleh kita ”kuasai” sendiri, kita sering lupa bahwa selain kita masih ada tanaman dan hewan yang juga menggantungkan hidupnya pada bumi.
Kehidupan manusia, satwa, tumbuhan dan lingkungan (bumi) tidak bisa lepas begitu saja. Semuanya saling terkait satu sama lain. Manusia menyandarkan kehidupannya pada alam, manusia mengambil dan mengolah hasil alam untuk mempertahankan dan meningkatkan derajat hidupnya, tetapi sudahkan manusia memberikan kotribusi balik kepada alam?
Ternyata, tindakan eksploitasi alam dan lingkungan oleh manusia tidak diimbangi dengan upaya pelestarian alam. Dan dampaknya satwa yang juga menggantungkan hidupnya pada alam juga merasakan akibatnya. Ketika hutan dibabat dijadikan perkebunan atau pemukiman penduduk maka satwapun akan kehilangan rumah tempat tinggalnya dan juga sumber makanannya.
Ketika hutan telah gundul, satwa-satwa menjerit dan alampun mulai menunjukkan kuasanya. Dan ketika alam mulai murka tidak hanya satwa, manusiapun terkena dampaknya. Banjir dan tanah longsorpun menghantui disaat musim hujan seperti sekarang ini. Dan ketika musim panas tiba maka sungai-sungaipun surut karena tidak ada lagi hutan sebagai penampung air.
Sebelum alam terlanjur murka, mari kita melakukan sesuatu untuk alam sebagai timbal balik terhadap semua yang sudah kita peroleh dari alam. Misalnya, dengan melakukan penanaman pohon ataupun reboisasi hutan yang sudah gundul tentu akan memberikan banyak manfaat bagi generasi mendatang.
Selain itu, hal sehari yang paling sederhana seperti membuang sampah pada tempatnya juga dapat menyelamatkan lingkungan dari kerusakan dan satwa dari kepunahan. Sebagai contohnya saja jika kita membuang sampah plastik sembarangan, sampah plastik akan menyebabkan polusi tanah karena tidak dapat diurai oleh mikroorganisme, jika hanyut ke sungai dan mengumpul maka dapat menyebabkan banjir, jika sampah plastik sampai ke laut dan sampai termakan oleh penyu maka dapat menyumbat saluran pencernaan penyu yang dapat menyebabkan kematian.
Selama ini ga kebayang khan jika sebuah sampah plastik bisa menimbulkan kerugian yang begitu besar. Menjadi sahabat bumi tidaklah sulit, hal sederhana seperti tidak membuang sampah sembarangan dan merawat pohon juga udah menunjukkan kepedulian kita pada lingkungan. Dan hal-hal sederhana ini sudah selayaknya kita  pupuk sedini mungkin.
Jadi siapa bilang jadi sahabat bumi itu susah? Yuk jadi sahabat bumi sambil ikutan Kompetisi Website Kompas MuDA-IM3

Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( 10 so far )

Domain Gratis di Penghujung Tahun

Posted on Desember 23, 2008. Filed under: back link, kontes, review |

Domain gratis yang saya maksud bukan domain gratis semacam co.cc tetapi Top Level Domain semacam .com .net .info dan .org. di penghujung tahun 2008 emang banyak kawan blogger yang berbagi dengan mengadakan berbagai kontes akhir tahun.
Salah satunya adalah mas Yunan yang ingin membagikan domain gratis seperti yang telah saya sebutkan tadi. Caranya pun sangat gampang yaitu tinggal menuliskan kontes ini di blog anda trus lengkapi persyaratannya dan tinggalkan komentar di blognya mas Yunan untuk memberitahukan bahwa anda ikut serta berpartisipasi dalam event yang beliau adakan.
Klo menang khan lumayan bisa dapat top level domain gratis yang berlaku selama 1 tahun. Khan bisa naikin gengsi tuh, dari yang sebelumnya ngeblog pake yang gratisan semacam blog saya ini trus bisa ngeblog dengan domain sendiri. Rasanya gimana gitu…:D jadi ga sabar nie nunggu pengumumannya (padahal juga baru daftar hari ini) 😀 mudah-mudahan di awal tahun bisa dapat kabar baik yang mengabarkan bahwa saya yang berhasil dapat domain gratis *narsis mode on* :mrgreen:
Eh, kok jadi bernarsis ria sih… tunggu apa lagi bagi anda yang berniat untuk punya domain sendiri kenapa ga ikutan aja mumpung gratis. Yuk rame-rame ikutan kontes akhir tahun yang berhadiah domain gratis.


banner kontes

Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( 6 so far )

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...